Universitas Muhammadiyah Malang

Assalamualikum w.w.,

Hai teman teman, ga bosan kan dengan saya? :D kali ini saya akan mendeskripsikan tentang kampus saya tercinta yaitu Universitas Muhammadiyah Malang.

Biasa disebut Umm atau Unmuh Malang. Merujuk pada kampus di bawah naungan organisasi muhammadiyah. Kampus 1 yang terletak di jalan Bandung adalah kampus untuk program pasca sarjana. Kampus 2 yang terletak di jalan Bendungan Sutami adalah ‘kampus kesehatan’ tempat berkumpulnya para calon dokter, perawat, dan tenaga kesehatan yang lainnya. 

Dan yang terakhir adalah kampus 3 di jalan Tlogomas. Merupakan kampus pusat yang megah dengan latar belakang view pegunungan menambah kesan indah dan sempurna. Umm diberi julukan jas merah kampus putih.
saya akan menjelaskan lebih lanjut tentang kampus 3 dimana tempat saya kuliah sehari hari. 

Kampus tiga terletak lebih menjorok ke dalam jika di bandingkan dengan kontur jalan raya. Ada 3 bangunan yang selalu dirindukan para mahasiswa. Yaitu gedung kuliah bersama atau biasa disebut dengan GKB. Ada GKB 1, GKB 2, dan GKB 3. Serta yang sedang dalam tahap pembangunan yaitu GKB 4.

Universitas Muhammadiyah Malang pada saat ini mengelola 10 Fakultas, 1 Program Pascasarjana dan 2 Program Doktor.  Dari semua fakultas ini terdapat: 3 Prodi Diploma, 33 Prodi Starata 1, 7 Prodi Pascasarjana, 2 Program Doktor dan 2 Prodi Program Profesi.  Perkuliahan tersebar di 3 kampus, yaitu Kampus 1 (Program Pascasarjana dan Doktor), Kampus II (Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan), dan selebihnya kuliah di Kampus III.  Fakultas dan program studi yang di UMM
Sumber = klik disini
Tentunya selain GKB ada gedung-gedung penunjang kegiatan mahasiswa lainnya seperti Student center, perpustakaan, ICT, dan lain sebagainya. Yang tidak kalah penting adalah keberadaan KANTIN 3,5 (read: kantin tiga setengah). Loh kenapa gitu? karena kantin ini berada di lantai 3,5 GKB 1. Cocok sekali buat duduk-duduk manja sambil menikmati angin yang berhembus.

Di depan GKB 1 juga ada kolam air mancurr, ada bebek yang bisa kita naiki :D, dan gazebo yang menggiurkan untuk disinggahi. Banyak ikan-ikan dan juga kita bisa ‘menikmati’ pelangi karena pembiasan cahaya matahari yang mengenai air mancur. Keren bukan???? :D
Sumber = klik disini

Keren bukan kawan kawanku? :D itulah kampus tercinta saya di malang :)
Mungkin itu yang dapat saya deskripsikan tentang Umm temanku, masih banyak lagi hal tentang umm. :)

Wassalamualaikum w.w.,

Komentar

Postingan Populer